Selasa, 12 Mei 2009

MAXIMUS Selalu di Hati


Band ini mula-mula didirikan di Semarang oleh Adhy Fachry pada Agustus 2003, dengan nama Adhy ‘n Friends dan bertujuan untuk meramaikan industri musik Indonesia. Sejak awal band yang bermula dari pertemanan ini menyanyikan lagu sendiri dan berorientasi untuk membuat album sendiri. Posisi awal di band ini adalah Adhy Fachry (Piano, Keyboard), Fajar Dipa Alifani (Drum), Taufik (Vocal), Fariz (Gitar), Wahyu (Bass). Namun dalam perjalanannya mengalami banyak pergantian personel dan nama band. Hingga saat ini, personel lengkapnya: Adhy Fachry (Piano), Rahmad Anggoro / A’ang (Gitar), Rifky Bayu Setiadi / Chokky (Bass), I’if Arvani Arsyad (Drum), Sinung Sasana Nugraha (Vocal), dan Niko Indra Sakti (Keyboard). Formasi inilah yang akhirnya menjadi sebuah formasi yang solid dan bernama MAXIMUS.
Nama MAXIMUS memiliki arti “Maximum in Music”, yaitu komitmen band ini untuk selalu memberikan yang terbaik dan maksimal dalam bermusik. Filosofi MAXIMUS sendiri diambil dari nama seorang jenderal perang Romawi, yang berjaya pada masanya. Dalam bahasa Italy, MAXIMUS berarti yang terbaik dan yang terbesar.
Di bawah bendera label Universal Music Indonesia, MAXIMUS mengusung music pop kreatif. Album ini digarap dengan tidak asal-asalan. Ini dapat dilihat disetiap lagu di album pertama MAXIMUS, “Selalu di Hati”. Selain lebih menonjolkan unsur piano, ada juga tambahan string section di beberapa lagu mellow yang kian menambah kesan megah dan elegan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar